MyHotComments.com
MyHotComments Younan

Senin, 30 Agustus 2010

Barcelona Permalukan Racing Santander

Barca tampil penuh percaya diri dan pulang dengan raihan tiga poin di kandang Racing Santander.

Oleh Happy Susanto

Lionel Messi, Andres Iniesta, Racing, Barcelona (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Lionel Messi, Andres Iniesta, Racing, Barcelona (Getty Images)

Hal-Hal Terkait

Tim

Juara bertahan Barcelona memulai kompetisi Primera Liga musim ini dengan capaian fantastis. Mereka sukses mempermalukan Racing Santander 3-0 di Stadion ElSardinero, Senin (30/8) dinihari WIB.

Lionel Messi mengawali keunggulan Azulgrana di menit ke-4. Bintang asal Argentina itu menerima umpan matang Andres Iniesta dari sisi kanan pertahanan lawan. Tanpa kesalahan sedikit pun, Messi mengawali torehan golnya di musim ini.

Barca memiliki peluang lain di pertengahan babak pertama. Sayang, peluang Messi di dekat area penalti masih bisa dihalau oleh Francis Perez.

Iniesta kemudian memperbesar keunggulan timnya di menit ke-33. Gelandang asal Spanyol itu mencetak gol lewat sebuah aksi yang cukup spektakuler. Ia melakukan sontekan voli ke arah gawang setelah berhasil mengecoh pergerakan Tono.

Satu-satunya peluang Racing di babak pertama ini terjadi di menit ke-35 saat Francis Perez mendapat hadiah penalti setelah pergerakannya di sisi kiri kotak terlarang mendapat hadangan dari Maxwell. Ekskusi Mohammed Tchite masih bisa diamankan oleh kiper Barca Victor Valdes.

Pertandingan di babak kedua berjalan cukup lambat. Barca lebih mendominasi permainan dengan melakukan penguasaan bola sangat baik. Striker baru yang musim panas ini diboyong dari Valencia, David Villa, melengkapi keunggulan di menit ke-62. Menerima umpan Dani Alves, Villa sukses menjebol gawang Tono.

Di pertandingan berikutnya, Barca akan menjamu Hercules di Nou Camp, sementara Racing akan bertandang ke markas Valencia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar